Arsenal FC

Minggu, 02 Desember 2012

Kuliah

Dulu, kelas 3 sma tepatnya. Pengen banget ngerasain kuliah dan cepet-cepet kuliah. Apa lagi kalo nonton film, kuliah itu keliatannya asik bisa main kesana kesini. Bebas dan asik.
Sekarang, rasanya justru pengen balik lagi ke masa-masa SMA. Mungkin ini yang banyak orang bilang kenapa masa-masa sekolah itu adalah masa terbaik sepanjang kita hidup.
Masa-masa yang masih banyak bermainnya dibanding bekerja atau belajar. Mungkin waktu SMA banyak tugas, tapi kalo dipikir tugasnya ga seberat anak kuliahan. Dan gue sendiri nyesel sering pulang langsung, males-malesan dirumah. Padahal pulang sekolah itu cepet, jam setenga 1 udah ada di rumah (sekolahnya deket). Harusnya dipake main kesana kesini, biar makin banyak kenang-kenangan dan biar ga ada waktu yang terbuang percuma. Walau sebenernya dipake main, setidaknya bakal ada kenangan yang bakal dikangenin suatu saat nanti.
Sekarang, hampir ga ada waktu buat main kecuali hari minggu. Kuliah yang kadang seharian, ditambah jarak yang memang ga deket bikin kita sibuk. Sebenernya mungkin kalo bener-bener males bisa aja ga kuliah. Soalnya kuliah udah ga kayak sekolah yang kalo ga masuk sehari-dua hari itu dicari guru.
Tapi kuliah bener-bener bikin kita mandiri, kita mau maju? kita harus susah payah, kita mau suram? ya tinggal males-malesan ga usah masuk dan santai di rumah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar